Tak perlu pakai putih telur, begini cara mengencangkan kulit kendur dengan 2 jenis umbi-umbian

Tak perlu pakai putih telur, begini cara mengencangkan kulit kendur dengan 2 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Semakin bertambahnya umur, kekencangan kulit akan menurun dan menyebabkan kulit jadi tampak kendur. Saat orang mulai menua, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, dan leher menjadi kendur.

Proses penuaan juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan timbulnya kulit kendur dan tampak berkerut. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas.

Seringkali orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha. Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan.

Kebanyakan perempuan mulai mengalami kulit kendur saat berusia 35-40 tahun. Usia tersebut rentan karena produksi kolagen dan elastin sudah jauh menurun. Tak hanya pertambahan usia, faktor lain seperti paparan sinar matahari yang terlalu lama juga dapat menyebabkan kulit kendur.

Hal ini memang tak bisa dihindari, tapi kamu bisa menghambatnya sedini mungkin dengan berbagai perawatan. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai putih telur, karena ada bahan lain yang juga dapat mengencangkan kulit kendur. Seperti unggahan video dari akun TikTok @chefuziskitchen pada 1 Juli 2022.

Unggahan tersebut berisi cara mengencangkan kulit kendur dengan 2 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang digunakan adalah wortel dan kentang. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk gelatin.

"Magical Anti-aging Mask With Carrots & potato (Masker Antipenuaan Ajaib Dengan Wortel & Kentang)," tulisnya dalam video seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @chefuziskitchen, Jumat (1/9).

Kencangkan kulit kendur dengan 2 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Wortel merupakan salah satu jenis sayuran kelompok umbi-umbian yang ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan kulit. Vitamin A pada wortel bekerja memperbaiki jaringan kulit dan melindungi terhadap sengatan sinar matahari.

(brl/jad)

tags

STORIES