Tak perlu pakai mentimun, ini trik pudarkan noda hitam akibat gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan dapur

Tak perlu pakai mentimun, ini trik pudarkan noda hitam akibat gigitan nyamuk hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kondisi lingkungan lembap, gelap, dan kebersihan yang tidak terjaga menimbulkan berbagai masalah, salah satunya adalah menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. Tentunya tempat yang dipenuhi dengan nyamuk ini menyebabkan sejumlah permasalahan bagi orang-orang di sekitarnya. Salah satunya adala gigitan nyamuk yang meninggalkan bekas noda hitam baik di tangan ataupun di kaki.

Serangga yang satu ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi bau tubuh manusia. Nah, bau yang cukup menyengat ini membuat nyamuk tertarik untuk menggigit area tubuh yang terbuka, seperti tangan dan kaki. Selain bau, nyamuk juga tertarik untuk mengonsumsi darah manusia lantaran kondisi kulit yang lembap dan berkeringat.

Sementara itu, ketika nyamuk menghisap darah, gigitan serangga ini memicu reaksi alergi pada kulit. Pasalnya, air liur yang berasal dari nyamuk ini memiliki zat-zat yang bisa menyebabkan rasa gatal, kemerahan, dan kulit yang mengalami pembengkakan. Tak hanya itu, bekas gigitan nyamuk juga meninggalkan bekas berwarna gelap yang sulit untuk dihilangkan. Sudah pasti, kondisi tersebut mengganggu penampilan, terlebih lagi ketika mengenakan pakaian pendek.

Tak perlu khawatir, bekas noda hitam karena gigitan nyamuk ini masih bisa kamu atasi dengan menggunakan beberapa cara. Dalam artikel kali ini kamu bisa mensontek trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Beauty recipes tv, Selasa (11/7).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES