Tak perlu pakai madu, ini trik atasi keriput pada tangan dengan masker dari 1 jenis kulit buah

Tak perlu pakai madu, ini trik atasi keriput pada tangan dengan masker dari 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Selain wajah, kulit tangan adalah salah satu bagian tubuh yang juga rentan mengalami keriput. Kerutan di tangan adalah tanda penuaan yang tidak bisa Anda pungkiri. Seiring dengan bertambahnya usia, kulit tangan akan kehilangan elastisitasnya sehingga memunculkan kerutan yang sering disebut keriput.

Kerutan ini diperparah dengan seringnya tangan terpapar sinar matahari, cairan pembersih, kegiatan mencuci, dan debu serta polusi udara. Namun, meski umumnya penyebab kulit tangan keriput adalah karena proses penuaan, hal ini bisa menimpa siapa saja, termasuk orang yang masih muda.

Penyebab tangan keriput di usia muda biasanya dipicu karena paparan sinar matahari. Pasalnya, tangan adalah salah satu area yang paling rawan terpapar sinar matahari namun sering terlewat dalam rangkaian perawatan kulit.

Gaya hidup seperti pilihan menu makan, kebiasaan merokok hingga penggunaan obat-obat tertentu juga dapat memengaruhi kesehatan kulit yang mengarah pada munculnya keriput.

Jika kamu mengalaminya, tak perlu khawatir, setiap permasalahan kulit selalu ada solusinya. Ada beberapa cara untuk menghilangkan keriput pada tanganmu. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.

Banyak orang memanfaatkan madu untuk mengatasi masalah tangan yang satu ini. Pasalnya madu memiliki kandungan antipenuaan dan pelembap alami guna mengencangkan kulit.

Padahal tak perlu pakai madu, ada bahan alami lain yang tak kalah efektif untuk mengatasi tangan keriput lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @wetaba51 pada 9 Mei 2023.

Dalam video dengan durasi 32 detik tersebut pemilik akun memberikan trik atasi keriput pada tangan dengan masker dari 1 jenis kulit buah. Kulit buah yang digunakan adalah kulit buah jeruk. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan aloe vera gel.

"Natural anti-aging tip for younger looking hands!! (Tip anti-penuaan alami untuk tangan yang tampak lebih muda!!)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @wetaba51, Kamis (24/8).

Atasi keriput pada tangan dengan 1 jenis kulit buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES