Tak perlu pakai lemon, begini trik mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 jenis bahan minuman

Tak perlu pakai lemon, begini trik mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 jenis bahan minuman

Brilio.net - Memiliki ketiak yang cerah dan wangi tentu menjadi impian bagi kebanyakan orang. Masalah bau ketiak dan ketiak yang menghitam merupakan dua masalah yang paling sering dijumpai. Kedua masalah tersebut tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri bahkan mengganggu penampilan dan kenyamanan.

Meskipun bukan bagian tubuh yang terbuka, namun ketiak yang hitam dan lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya mampu membuat siapapun jadi tidak percaya diri. Pada kondisi normal, kulit ketiak seharusnya memiliki warna sama dengan kulit di bagian tubuh lain.

Namun, ada berbagai hal yang bisa menyebabkan warna kulit ketiak berubah menjadi gelap, seperti salah mencukur bulu ketiak, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran.

Sementara bau ketiak terjadi ketika bakteri yang terdapat pada kulit ketiak bertemu dengan keringat yang diproduksi oleh tubuh di area ketiak. Keringat diproduksi oleh tubuh di seluruh bagian tubuh, tetapi keringat yang dihasilkan pada area ketiak mengandung lebih banyak protein dan lemak. Itulah sebabnya, saat keringat di ketiak terpapar bakteri pada kulit ketiak menimbulkan bau ketiak yang tidak sedap.

Namun jangan khawatir, untuk meningkatkan rasa percaya diri kamu bisa mencerahkan dan menghilangkan bau ketiak dengan cara yang tepat. Bukan pakai lemon, karena bagi sebagian orang, bahan yang satu ini bisa membuat iritasi karena kandungan asamnya yang tinggi. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami lainnya yang hasilnya tak kalah efektif jika digunakan secara rutin lho.

Salah satunya seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @madinashrienzada pada 27 Juli 2023. Unggahan tersebut berisi tentang trik mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk matcha dan rendaman teh hijau.

"The only underarm treatment you need this summer! So glowy & smooth!!! (Satu-satunya perawatan ketiak yang kamu butuhkan di musim panas ini! Sangat bersinar & halus !!!)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @madinashrienzada, Sabtu (5/8).

Mencerahkan dan mencegah bau ketiak pakai 2 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES