Tak perlu pakai kunyit, ini trik menghilangkan flek hitam membandel hanya pakai 1 jenis bahan pemanis

Tak perlu pakai kunyit, ini trik menghilangkan flek hitam membandel hanya pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Salah satu problematika kulit yang sering mengganggu penampilan banyak orang adalah kulit kusam. Kulit kusam merupakan kondisi kulit yang terlihat tidak cerah atau kehilangan kilau alaminya.

Kondisi ini sendiri bisanya akan dibarengi dengan munculnya bintik-bintik flek hitam atau dikenal dengan istilah "ephelis" dalam dunia medis. Flek hitam bahkan juga dapat muncul di bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih. Flek hitam menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan.

Tak hanya wanita, pria pun bisa mengalami masalah satu ini. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindung sunscreen. Karena Indonesia merupakan negara tropis yang mataharinya bersinar setiap hari dengan intensitas tinggi, maka flek hitam di kulit wajah memiliki potensi tinggi untuk muncul.

Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen jadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang. Padahal, aplikasi sunscreen setiap pagi setelah selesai aplikasi produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam. Nah, jika kamu sudah terlanjur mengalami masalah flek hitam, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES