Tak perlu pakai kunyit, ini trik menghilangkan flek hitam membandel hanya pakai 1 jenis bahan pemanis

Tak perlu pakai kunyit, ini trik menghilangkan flek hitam membandel hanya pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Masalah di wajah tidak hanya berkutat seputar jerawat, ada juga flek hitam yang cukup mengganggu penampilan. Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik datar pada kulit wajah yang terbentuk akibat peningkatan melanin atau pigmen alami kulit. Flek hitam dapat juga muncul pada bagian tubuh lain, seperti lengan, dada, atau leher.

Bintik-bintik ini cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit putih. Flek hitam menjadi salah satu masalah pada kulit wajah yang kerap dikeluhkan. Tak hanya wanita, pria pun bisa mengalami masalah satu ini. Sebenarnya, munculnya flek hitam terjadi karena melanin di dalam kulit yang berkumpul pada satu area wajah, sehingga tampak seperti noda berwarna hitam.

Faktor utama penyebab flek hitam di wajah adalah paparan sinar matahari langsung ke kulit yang tidak terlindung sunscreen. Karena Indonesia merupakan negara tropis yang mataharinya bersinar setiap hari dengan intensitas tinggi, maka flek hitam di kulit wajah memiliki potensi tinggi untuk muncul.

Rendahnya kesadaran menggunakan sunscreen jadi alasan kenapa flek hitam di wajah susah hilang. Padahal, aplikasi sunscreen setiap pagi setelah selesai aplikasi produk perawatan kulit wajah sangat efektif mencegah munculnya flek hitam. Nah, jika kamu sudah terlanjur mengalami masalah flek hitam, tak perlu risau. Karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami.

Bukan pakai kunyit, karena ada bahan lain yang tak kalah efektif untuk menghilangkan flek hitam di wajahmu. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @shidagoingnatural pada 14 Juli 2023.

Hilangkan flek hitam membandel pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melalui unggahannya, ia membagikan tentang trik menghilangkan flek hitam membandel hanya dengan 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Selain gula pasir, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi dan susu cair.

"use this to clear dark spots, acnes and having a clear skin (gunakan ini untuk membersihkan flek hitam, jerawat dan memiliki kulit yang bersih)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shidagoingnatural, Jumat (4/8).

(brl/wen)

tags

STORIES