Tak perlu pakai kopi, ini trik memutihkan kulit kusam dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Tak perlu pakai kopi, ini trik memutihkan kulit kusam dengan scrub dari 2 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Kulit yang tampak kusam memang cukup mengganggu penampilan. Kondisi ini disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari, dehidrasi, kulit kering, atau kurang kelembapan sehingga menjadi kulit kusam dan kasar. Kondisi kulit kusam terkadang membuat seseorang terkesan kurang sehat, serta dapat menurunkan kepercayaan dirinya.

Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering dan warnanya tampak lebih gelap dari biasanya. Penyebab kulit kusam yang paling umum adalah karena adanya penumpukan sel kulit mati. Pada dasarnya, sel kulit mati akan mengelupas secara alami setiap 28 hari, kemudian beregenerasi menjadi sel-sel baru.

Namun, terkadang sel kulit mati tidak dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya, sehingga yang tersisa akan membuat kulit terasa kering dan tampak kusam. Penyebab kulit kusam selanjutnya bisa juga karena efek paparan sinar matahari. Ya, beraktivitas langsung di bawah matahari tanpa menggunakan tabir surya akan menyebabkan kerusakan pada kulit, salah satunya kulit menjadi kusam.

Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa memutihkannya menggunakan bahan-bahan alami. Bukan dengan kopi, ada bahan lain yang ampuh memutihkan kulit yang kusam dengan cara mengangkat sel kulit mati. Cara tersebut dibagikan akun TikTok @glowwithdj pada 13 Januari 2023 lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES