Tak perlu pakai green tea, ini trik mudah atasi kantung mata hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Tak perlu pakai green tea, ini trik mudah atasi kantung mata hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Kantung mata atau biasa dikenal dengan mata panda merupakan masalah kulit yang membuat sebagian besar orang risau. Bukan tanpa sebab, kantung mata ini memengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seseorang. Hal ini lantaran kantung mata memberikan tampilan wajah tampak lelah dan tua.

Ada beberapa penyebab terbentuknya kantung mata. Namun yang paling umum adalah kurangnya jam tidur. Waktu tidur tidak berkualitas dapat membuat pembuluh darah di sekitar mata melebar. Bahkan bisa menyebabkan penumpukkan cairan dan pembengkakan.

Kondisi ini menjadi semakin parah, jika kebiasan merokok tak dihentikan. Pasalnya, kebiasan buruk satu ini mampu merusak kolagen dan meningkatkan risiko pembengkakan di sekitar mata.

Untuk mengatasi kantung mata, kamu bisa lho menghilangkannya dengan cara alami. Bahan yang familiar untuk mengatasi masalah di area mata adalah teh hijau yang dijadikan sebagai krim. Bahan minuman ini mengandung senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan di sekitar mata. Adanya efek penenang dalam teh ini mampu meredakan peradangan.

Selain menggunakan teh hijau, kamu juga bisa mengandalkan bahan lain yaitu kentang. Jenis karbohidrat ini mengandung pati yang memiliki efek menenangkan. Sifat antiinflamasinya bisa mengatasi radang. Kandungan enzim katalase pada kentang, mampu mencerahkan area kulit mata yang gelap.

Agar lebih sempurna, maka tambahkan pisang. Di mana pisang mampu meningkatkan elastisitas dan menghilangkan kantung mata, karena kandungan vitamin C, vitamin E, dan kalium.

Lantas bagaimana cara membuat krim dari bahan-bahan di atas? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES