Tak perlu pakai garam, ini cara memutihkan gigi kuning membandel pakai 3 jenis buah

Tak perlu pakai garam, ini cara memutihkan gigi kuning membandel pakai 3 jenis buah

Brilio.net - Perubahan warna pada gigi biasanya berlangsung secara perlahan dan terkadang nggak disadari. Seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal ini lah yang membuat gigi kamu jadi kelihatan kuning. Selain usia, kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menimbulkan kesan kekuningan.

Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menjadi kusam dan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dapat menodai email gigi, yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi dapat menyebabkan gigi tampak kuning. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur.

Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya dengan pasta gigi. Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi akan sulit untuk membuat gigi tetap putih. Maka dari itu, kamu bisa mencoba beberapa cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Kebanyakan orang biasanya akan memanfaatkan garam untuk mengatasi masalah ini, padahal tak hanya garam lho, karena ada bahan lain yang juga bisa kamu gunakan. Salah satunya seperti video unggahan dari akun TikTok @creative_explained pada 23 Maret 2023.

Unggahan tersebut berisi tentang cara memutihkan gigi kuning membandel pakai 3 jenis buah. Buah yang digunakan di antaranya adalah kiwi, mentimun, dan lemon. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu baking soda.

Memutihkan gigi kuning membandel pakai 3 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Whiter teeth.. naturally + cheap! (Gigi lebih putih.. alami + murah!)," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @creative_explained, Selasa (1/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES