Tak perlu minyak zaitun, ini cara kencangkan wajah kendur penuh keriput pakai 1 bahan minuman

Tak perlu minyak zaitun, ini cara kencangkan wajah kendur penuh keriput pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Mengendurnya kulit wajah merupakan salah satu tanda utama dari terjadinya proses penuaan pada tubuh seseorang. Kondisi ini biasanya akan mulai terlihat jelas pada orang yang telah melewati umur 40 tahun, di mana kulit mereka akan tampak menurun. Bahkan, tanda penuaan ini juga bisa muncul di usia muda, terutama jika sering terpapar faktor-faktor yang mempercepat penuaan kulit.

Pada dasarnya, mengendurnya wajah terjadi akibat penurunan volume kulit seiring bertambahnya usia. Proses ini juga dipengaruhi oleh kandungan kolagen dan elastin, dua protein penting yang menyusun struktur kulit. Proses penuaan memengaruhi terjadinya penurunan produksi dua komponen protein tadi. Akibatnya, kulit pun menjadi lebih tipis dan kendur, yang akhirnya menyebabkan timbulnya kerutan seperti keriput dan garis halus.

Selain faktor usia, ada banyak faktor eksternal yang bisa mempercepat mengendurnya wajah. Salah satunya adalah paparan sinar matahari dan polusi. Tidak hanya sel-sel kulit, kedua hal tadi juga merusak kelembapan alami yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya hidrasi, seperti kurang minum air juga dapat berperan dalam mempercepat penuaan wajah.

Untuk mengatasi masalah wajah tersebut, kamu nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah mengendurnya kulit.

(brl/jad)

tags

STORIES