Tak perlu minyak kelapa, ini cara mudah atasi rambut kusut dan kusam hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Tak perlu minyak kelapa, ini cara mudah atasi rambut kusut dan kusam hanya pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota alami yang penting untuk menunjang penampilan sehari-hari. Walaupun begitu, tak jarang banyak orang yang mengalami masalah kulit kepala, seperti halnya rambut kusut dan kusam.

Penyebab utamanya disebabkan oleh kekurangan kelembapan yang dipengaruhi oleh cuaca, penggunaan alat styling, dan hair care dengan kandungan bahan kimia keras. Selain itu, kurangnya perawatan seperti menggunakan kondisioner dan hair mask ini membuat rambut semakin kusut dan kusam.

Untuk mengatasi kondisi rambut tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan memakai bahan alami. Bahan alami yang biasanya digunakan adalah minyak kelapa atau coconut oil.

Coconut oil mengandung asam lemak yang bisa mengatasi rambut dari kerusakan. Bahkan jika digunakan secara rutin minyak kelapa ini mampu membuat rambut berkilau.

Selain menggunakan bahan di atas, kamu bisa memakai satu jenis karbohidrat yang dijadikan sebagai sampo. Nah, bahan yang dimaksud adalah beras dengan kandungan vitamin B. Kandungan tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat, seperti mengatasi ketombe, melembutkan, dan membuat rambut berkilau.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES