Tak perlu mentimun, ini cara bikin garis halus di wajah auto lenyap pakai masker dari 1 bahan makanan

Tak perlu mentimun, ini cara bikin garis halus di wajah auto lenyap pakai masker dari 1 bahan makanan

Brilio.net - Garis halus merupakan tanda-tanda penuaan yang umum muncul. Proses alami ini terjadi karena adanya perubahan struktural pada kulit. Elastisitas dan kolagen mulai berkurang dan membuat kulit terlihat kurang halus.

Tidak hanya itu, terdapat faktor lain yang memengaruhi timbulnya garis halus. Salah satunya adalah paparan sinar matahari berlebihan. Kulit yang tidak menggunakan pelindung, seperti sunscreen atau sunblock rentan terpapar sinar matahari. Akibatnya kolagen dan elastin di dalam kulit rusak, sehingga tanda-tanda penuaan cepat terlihat.

Untuk menghilangkan garis halus, kamu bisa melakukan perawatan secara rutin. Awali dengan membersihkan kulit dan menggunakan produk skincare untuk menghidrasi kulit. Jika perlu, gunakan skincare dengan kandungan antiaging, agar kulit tetap awet muda.

Selain menggunakan cara-cara di atas, kamu juga bisa lho mengimbangi perawatan secara tradisional. Pasalnya memanfaatkan bahan-bahan alami juga cukup efektif dalam mengatasi permasalahan kulit.

Tak melulu menggunakan mentimun untuk memudarkan garis halus. Kamu bisa lho menggantikan bahan tersebut dengan menggunakan mayones.

Bahan makanan yang biasanya dijadikan sebagai campuran salad ini ternyata cukup ampuh memudarkan garis halus. Hal ini lantaran, mayones mengandung lemak dan minyak yang membantu melembapkan. Adanya vitamin E, dalam bahan ini mampu mengatasi kerusakan kulit akibat radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Agar lebih efektif, kamu bisa menambahkan madu dan lemon. Seperti yang diketahui, madu mengandung antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan mengurangi tampilan garis halus. Sementara itu, sebagai pelembap alami dan adanya kandungan antioksidan mampu menghidrasi kulit dan melindungi dari radikal bebas.

Sementara perasan lemon dapat mencerahkan kulit karena adanya vitamin C. Sebagai bahan eksfoliasi alami, membuat lemon mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat meregenerasi.

Nah, untuk menggunakan ketiga bahan tersebut kamu bisa mengikuti tutorial yang dibagikan pengguna YouTube @diynaturalrecipes, Kamis (7/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES