Tak perlu menicure di salon, begini trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah

Tak perlu menicure di salon, begini trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Tak hanya wajah dan kulit tubuh saja yang butuh perawatan, kuku yang cantik, bersih, dan berkilau juga mampu menambah kepercayaan diri. Pasalnya, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan rapuh, kotor, dan kusam hingga menguning.

Kuku yang kurang diperhatikan kebersihannya rentan mengalami perubahan warna menjadi hitam dan kusam. Kondisi kuku yang hitam ini, tentu dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Hal ini disebabkan, karena peran tangan yang selalu aktif bergerak di segala aktivitas, sehingga kondisi kuku menjadi hitam semakin besar.

Tak hanya itu, biasanya kuku kusam disebabkan pemakaian kutek yang terlalu sering, aktivitas berat, dan kurangnya menjaga kebersihan serta kesehatan kuku. Seiring pertambahan usia, warna kuku juga akan berubah dan terlihat lebih menguning. Namun, masalah kuku kuning ini tidak hanya terjadi pada orang lanjut usia, tetapi para remaja yang kurang memperhatikan kesehatan dan kebersihan kuku juga rentan mengalami masalah kuku hitam, kusam, hingga rapuh.

Tidak hanya kuku tangan, kuku kaki juga tak luput dari perawatan karena kuku kaki justru yang paling mudah terkena kotoran. Kuku tangan dan kuku kaki hitam harus segera dibersihkan, karena kondisi kuku yang hitam sering diidentikkan dengan kebersihan yang kurang terjaga.

Dibandingkan dengan pergi ke salon kecantikan untuk merawat kuku, tentu menggunakan cara alami menjadi solusi terbaik. Selain murah, hasil yang didapat juga tidak kalah dengan perawatan di salon-salon kecantikan. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan pemilik akun TikTok @burikbanget14 pada 26 April 2021.

Dalam video yang berdurasi 21 detik tersebut pemilik akun memberikan trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah, yaitu lemon.

Trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah
freepik.com

"karna setiap hari masak jadi kuku suka hitam gitu, tapi aku punya solusi biar kuku kita tetap bening lo," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @burikbanget14, Kamis (29/6).

Lemon memiliki kandungan zat yang mampu memberikan vitamin untuk kuku, sehingga lemon mampu menguatkan kuku dengan zat yang ada di dalamnya. Seperti yang diketahui bahwa lemon mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang dapat berguna untuk menutrisi kuku dan menguatkan serta mengembalikan warna kuku yang menguning menjadi lebih cerah dan bening.

Trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

Trik membersihkan kuku hitam dan kusam pakai 1 jenis buah
TikTok/@burikbanget14

Selain itu, manfaat jeruk lemon untuk kuku ada cukup banyak, salah satunya untuk membersihkan kuku yang kotor atau kuning dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan di rumah. Kandungan asam yang tinggi pada jeruk lemon mampu melepas epidermis kuku dan kotoran yang menempel pada kuku penyebab kuku jadi kusam dan hitam. Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, yuk simak caranya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES