Tak perlu masker vitamin C, ini trik cerahkan wajah kusam akibat sinar matahari pakai 1 jenis pemanis

Tak perlu masker vitamin C, ini trik cerahkan wajah kusam akibat sinar matahari pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan ekstra, seperti menggunakan topi atau tabir surya dapat membuat kulit wajah rentan menggelap dan tampak kusam. Ini karena sinar matahari terdiri dari UVA dan UVB yang memiliki pengaruh buruk untuk kulit. Sinar UV matahari dapat merangsang produksi melanin berlebih yang merupakan pigmen alami kulit.

Produksi melanin berlebih ini dilakukan sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Nah, banyaknya melanin ini lah yang membuat kulit muncul bintik-bintik hitam dan menggelap di bagian yang terpapar sinar matahari. Bahkan tak jarang warna kulit juga jadi belang atau tidak merata.

Jika terus dibiarkan, maka kulit akan semakin menggelap dan rentan mengalami keriput. Kondisi ini menjadi masalah yang serius bagi beberapa orang. Pasalnya dapat menyebabkan kulit terlihat lebih tua dan kurang fresh. Jadi wajar saja jika banyak yang mencari cara untuk mengatasi kondisi ini. Mulai dari perawatan mahal, penggunaan skincare, hingga bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES