Tak perlu masker pisang, ini cara mudah menyamarkan keriput di usia 50 tahun pakai 1 buah

Tak perlu masker pisang, ini cara mudah menyamarkan keriput di usia 50 tahun pakai 1 buah

Brilio.net - Jika berbicara soal awet muda, tentunya hampir semua orang menginginkan tampil muda meski usia sudah menginjak 50 tahun. Namun proses penuaan tidak dapat dicegah, proses alami ini terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, proses penuaan yang terjadi pada kulit bisa dicegah.

Perlu kamu ketahui, memasuki usia 50 tahun ke atas, kolagen dan elastin yang merupakan protein untuk memberikan kekuatan pada kulit semakin berkurang. Kondisi ini memberikan dampak buruk bagi kulit yaitu menjadi lebih tipis dan kehilangan elastisitasnya, sehingga kerutan di wajah dan bagian lainnya terlihat jelas.

Selain disebabkan oleh berkurangnya kadar kolagen dan elastin, sel-sel kulit mulai kehilangan untuk meregenerasi dan memperbaiki kulit secara alami. Nah, sel-sel yang tidak bisa meregenerasi ini cenderung memperlihatkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus. Terjadinya proses penuaan ini bisa terjadi semakin cepat ketika kulit terpapar sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu lama, penurunan produksi minyak, gaya hidup, dan genetik.

Mungkin bagi sejumlah orang yang menginjak usia 50 tahun penampilan masih menjadi hal yang begitu penting. Hal ini pun yang membuat mereka ingin menyamarkan kerutan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh pengguna YouTube diy natural recipes, dia memakai satu jenis buah yaitu lemon.

Lemon mengandung vitamin C, kandungan ini merupakan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen, serta dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit. Adanya kandungan berupa asam sitrat bisa membantu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi. Namun kamu harus berhati-hati dalam penggunaan buah satu ini. Pasalnya penggunaan lemon terlalu banyak dapat membuat kulit sensitif iritasi.

Sementara itu, terdapat dua bahan tambahan yaitu gelatin dan susu mentah. Gelatin mengandung kolagen, yang merupakan protein yang membentuk struktur dasar kulit. Suplemen kolagen dalam bentuk gelatin mungkin dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan.

Kemudian, adanya susu mentah bisa melembapkan secara alami. Hal ini lantaran, susu mengandung lemak alami yang bisa membuat kulit menjadi halus dan bebas kering. Di sisi lain, adanya kandungan asam laktat membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati karena menjadi eksfolian alami.

Itulah manfaat yang perlu kamu ketahui dari bahan-bahan di atas, lantas bagaimana cara membuat dan menggunakannya? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES