Tak perlu manicure di salon, ini trik atasi kuku kuning berjamur pakai 1 bahan pemanis

Tak perlu manicure di salon, ini trik atasi kuku kuning berjamur pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Kuku merupakan bagian tubuh yang tidak disadari memiliki banyak kegunaan. Tanpa lapisan kuku, polusi dan debu bisa dengan mudah menempel di bagian dalam jari-jari, sehingga menjadi mudah terinfeksi. Makanya, meskipun jarang diperhatikan, menjaga kesehatan kuku termasuk cukup penting lho. Hal ini untuk mencegah masalah kesehatan menjangkit kuku kamu.

Salah satu masalah pada kuku yang sering dialami ialah jamur kuku. Masalah yang dikenal sebagai onikomikosis ini umum muncul seiring pertambahan usia. Nah, infeksi ini disebabkan oleh jamur dermatofit yang mengendap di bawah kuku jari tangan atau kaki. Apabila dibiarkan semakin dalam, infeksi ini tidak hanya menyebabkan kuku jadi berbau dan berubah kuning kehitaman, namun juga membuat lapisan kuku menjadi semakin tebal namun mudah hancur di bagian tepinya.

Bagi kamu yang menghadapi masalah ini, nggak perlu panik kok. Soalnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai bahan alami yang mungkin tidak diketahui menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan kuku. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran madu, minyak kelapa, dan minyak peppermint seperti yang diperagakan oleh @our_ancient_essentials di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Selasa (31/10).

kuku kuning berjamur  Instagram

foto: freepik.com

Madu mengandung banyak manfaat dalam menjaga kesehatan kuku. Madu mengandung enzim dan nutrisi penting seperti vitamin B dan C, serta mineral seperti kalsium dan zat besi. Kombinasi unik ini tidak hanya dapat membantu melindungi kuku, namun juga memperkuat kuku dan mencegah kerapuhan. Madu juga memiliki sifat antimikroba yang dapat melindungi kuku dari infeksi jamur seperti d atas sekaligus menjaga kebersihan serta kesehatan kuku secara keseluruhan.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES