Tak perlu mani pedi di salon, begini trik atasi jamur kuku kaki hanya pakai 1 bahan minuman

Tak perlu mani pedi di salon, begini trik atasi jamur kuku kaki hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Perawatan kecantikan tidak hanya berkutat pada wajah saja. Melainkan anggota tubuh lainnya, seperti tangan dan kaki juga harus diperhatikan kecantikan dan kesehatannya. Pasalnya, jika tidak kuku kaki ini bisa berjamur. Jamur kuku kaki adalah kondisi dimana kuku mengalami infeksi.

Dampak dari adanya jamur ini adalah kuku kaki berubah warna menjadi menguning. Bahkan, bentuk berubah menjadi melengkung atau mengalami distorsi bentuk. Selain itu, tekstur kuku juga menjadi lebih tebal, rapuh, dan mudah patah.

Meskipun jamur kaki ini cukup mengganggu penampilan, kondisi ini masih bisa kamu atasi. Biasanya untuk mengatasi permasalahan yang satu ini banyak orang yang memilih untuk merawat kaki di salon, seperti melakukan pedicure dan manicure. Selain itu, kamu juga bisa lho mengatasi jamur kuku kaki dengan menjaga kebersihan, menggunakan alas kaki yang sesuai, mengganti kaus kaki secara teratur, dan mengobati dengan produk antijamur.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa merawat kaki dengan menggunakan bahan alami dari satu jenis minuman. Bahan minuman yang bisa kamu manfaatkan adalah teh hitam. Bahan alami yang satu ini mengandung sifat antimikroba dan antijamur. Selain kandungan tersebut adanya polifenol, flavonoid, dan theaflavin, memiliki potensi dalam melawan pertumbuhan jamur.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES