Tak perlu madu, ini trik atasi kulit kering bersisik pakai pelembap dari 1 jenis minyak alami

Tak perlu madu, ini trik atasi kulit kering bersisik pakai pelembap dari 1 jenis minyak alami

Brilio.net - Penggunaan pelembab, atau sering pula dikenal dengan nama moisturizer, merupakan salah satu dari 3 langkah utama dalam rangkaian perawatan kulit selain sabun cuci muka (facewash) dan tabir surya (sunscreen). Sebagaimana namanya, moisturizer itu bekerja dengan cara memberi dan meningkatkan faktor hidrasi yang dibutuhkan untuk menjaga kelembaban kulit sehingga dapat meningkatkan kekuatan lapisan pelindung kulit dan menjaga elastisitasnya. Apalagi karena sejatinya kelembapan kulit menjadi salah satu langkah kunci untuk mencapai ciri-ciri kulit yang sehat, maka penggunaan pelembap pun menjadi sangat penting.

Saat ini bisa dikatakan bahwa masing banyak orang yang mungkin tidak mengerti akan pentingnya menjaga kelembapan kulit. Padahal, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik lambat laun dapat memicu berbagai masalah kulit, salah satunya adalah kulit yang kering. Hal ini dikarenakan kandungan air pada kulit sejatinya menjadi komponen penting untuk menjaga lapisan pelindung alami (skin barrier) kulit tetap bekerja dengan baik. Artinya, apabila kelembapan tersebut berkurang, lapisan pelindung kulit pun akan menjadi rusak dan memicu munculnya masalah tadi.

Nah, kulit kering yang tidak diatasi dengan baik pun nyatanya dapat berkembang menjadi kondisi yang lebih serius, salah satunya adalah kemunculan kesan kulit bersisik. Kulit bersisik terjadi ketika lapisan kulit mati tidak dapat mengelupas dengan baik akibat kurangnya kelembapan dan proses regenerasi yang terganggu. Akibatnya, lapisan kulit mati tersebut menumpuk dan membentuk sisik-sisik yang terlihat kasar dan tidak sehat. Selain menimbulkan rasa gatal dan iritasi, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES