Tak perlu madu, ini trik agar pori-pori wajah rapat dan bebas jerawat pakai 2 jenis daun herbal

Tak perlu madu, ini trik agar pori-pori wajah rapat dan bebas jerawat pakai 2 jenis daun herbal

Brilio.net - Pori-pori merupakan lubang pernapasan kulit yang memegang peran penting dalam sistem pengeluaran minyak dan keringat. Nah, pori-pori kulit ini menjadi kunci penting untuk mencapai kondisi kulit yang bagus. Pasalnya, pori-pori pada kulit yang sehat akan terlihat kecil dan rapat sehingga kulit pun terkesan halus. Sebaliknya, ukuran pori-pori yang membesar justru akan memicu munculnya berbagai masalah kulit.

Penyebab utama melebarnya rongga pori-pori adalah peningkatan produksi minyak kulit di luar batas normal, sehingga orang dengan tipe kulit berminyak akan sering menghadapi masalah ini. Pori-pori yang melebar sejatinya memudahkan kotoran, seperti partikel polusi, debu, dan sel kulit mati masuk dan terjebak dalam pori-pori. Hasilnya bisa memicu iritasi di dalam kulit.

Salah satu bentuk nyata dari peradangan yang ditimbulkan oleh kondisi di atas adalah jerawat. Kondisi kotoran yang tersumbat dapat menciptakan lingkungan bagi bakteri dan kuman di kulit berkembang biak secara cepat. Proses ini akan mendorong peradangan di dalam kulit, sehingga lambat laun akan mengakibatkan pembengkakan jerawat. Masalah ini jelas dapat menurunkan kepercayaan diri siapapun yang mengalaminnya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES