Tak perlu lemon, ini trik bikin gigi lebih kuat dan putih pakai kulit 1 sumber protein

Tak perlu lemon, ini trik bikin gigi lebih kuat dan putih pakai kulit 1 sumber protein

Brilio.net - Sebagai salah satu dalam proses pencernaan makanan, gigi tentunya menyisakan kotoran. Mungkin kamu merasa sudah cukup sering merawat kebersihan gigi, namun sayang ada bagian-bagian gigi yang terkadang tidak dapat dijangkau. Akibatnya kotoran yang masih tersisa, menjadikan gigi tampak kuning dan munculnya plak.

Plak gigi merupakan sebutan bagi lapisan lengket yang terbentuk pada permukaan gigi akibat sisa-sisa makanan, bakteri, dan air liur yang terakumulasi. Bakteri dalam mulut dapat mengubah sisa konsumsi makan dan minum dalam mulut menjadi asam.

Asam tidak hanya membuat gigi menguning, namun juga dapat membuat terjadinya proses demineralisasi yang mengikis lapisan pelindung gigi bernama enamel. Akibatnya, gigi yang menjadi rapuh itu pun akan rentan meradang dan menjadi berlubang.

Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, yakni cangkang telur dengan baking soda dan minyak kelapa. Cara ini sudah diperlihatkan akun Instagram @creative_explained, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (29/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES