Tak perlu lemon, ini cara mengikis noda kuning pada gigi agar putih kembali pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu lemon, ini cara mengikis noda kuning pada gigi agar putih kembali pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Sebagai organ tubuh yang secara konstan terlibat dalam akivitas makan minum setiap hari, gigi pada dasarnya sangatlah rentan untuk menjadi kotor dalam waktu yang cepat. Salah satu pertanda dari gigi kotor tersebut ialah warnanya yang berubah dari putih cerah menjadi kuning kelabu. Hal ini dikarenakan kandungan zat kimia dari makanan dan minuman tidak hanya dapat melekat di gigi, namun juga berpotensi mengendap dan merusak lapisan gigi. Apabila tidak dibersihkan dengan baik, maka warna alami gigi pun akan berubah menjadi kotor seiring waktu.

Selain makan-minum, mengonsumsi barang tidak sehat seperti rokok dan vape pun membawa potensi negatif yang sama pada gigi. Komponen seperti nikotin dan tar di dalam produk tersebut sejatinya bersifat kotor dan dapat meninggalkan residu beserta bau mulut yang tidak sedap. Apabila tidak ditangani dengan baik, bukan hanya gigi yang akan menguning namun juga dapat berujung pada masalah yang lebih besar seperti plak hingga kerapuhan gigi sekalipun

Nah, untuk mengatasi hal ini, terkadang menggosok gigi dengan pasta gigi biasa saja tidaklah cukup, terutama bila noda yang tertinggal sudah sangat lama. Untuk itu, kamu bisa mencoba menambahkan penggunaan bahan alami sebagai solusi alternatif menuntaskan masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan bubuk kunyit sebagaimana ditunjukkan @beglamrs di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (14/8).

mengikis noda kuning pada gigi  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES