Tak perlu lemon, ini cara mencerahkan noda hitam di wajah agar kembali glowing pakai 1 bumbu rempah

Tak perlu lemon, ini cara mencerahkan noda hitam di wajah agar kembali glowing pakai 1 bumbu rempah

Brilio.net - Kulit memiliki berbagai macam sel yang berguna untuk melindungi kulit. Salah satu sel yang paling penting bagi kulit adalah melanosit. Sel ini berguna untuk menghasilkan pigmen melanin (warna pada kulit). Lantaran memiliki peran penting bagi kecantikan kulit, sel ini harus dijaga dengan baik. Jika tidak, sel melanosit bisa mengalami kerusakan.

Salah satu penyebab sel melanosit rusak adalah adanya paparan sinar matahari berlebih yang menyebabkan produksi melanin pada kulit meningkat. Dampak dari kondisi tersebut adalah terjadinya perubahan warna kulit yang tampak seperti noda hitam di area wajah. Selain itu, adanya proses penuaan alami juga membuat kinerja sel dalam kulit ini kehilangan kemampuan untuk meregenerasi dan melawan kerusakan.

Tampilannya yang mengganggu bisa membuat kesal, namun flek hitam ini bisa kamu samarkan dengan cream penghilang flek hitam secara teratur. Berikut sejumlah rekomendasi cream penghilang flek hitam yang ampuh mengatasi masalah kulit.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Selain mengunjungi klinik kecantikan, menghilangkan noda hitam juga bisa dilakukan dengan rutin memakai masker dari bahan alami. Jika biasa lemon digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan masker ini, maka berbeda dengan trik yang ditunjukkan kanal YouTube Wild Turmeric.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES