Tak perlu lemon dan garam, wanita ini bagikan trik atasi gigi kuning berkarang pakai 1 bahan dapur

Tak perlu lemon dan garam, wanita ini bagikan trik atasi gigi kuning berkarang pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Banyak orang yang mengabaikan kesehatan dan kebersihan gigi. Padahal memiliki gigi yang sehat, bersih, dan putih dapat meningkatkan kepercayaan diri. Meski begitu, mendapatkan gigi impian tersebut bukanlah perkara mudah. Karena banyak faktor yang justru membuat gigi tampak kuning, berplak, dan penuh karang gigi.

Gigi kuning, berplak, hingga berkarang sangatlah mengganggu kenyamanan dan penampilan. Dari sisi kesehatan, kondisi ini dapat memicu berbagai masalah baru seperti bau mulut yang tidak sehat, radang gusi, hingga sakit gigi.

Timbunan plak adalah salah satu dari faktor munculnya noda kuning pada permukaan gigi. Plak bisa muncul karena berbagai hal, mulai dari menumpuknya jaringan ludah hingga bekas makanan yang tidak dibersihkan, sehingga akan membantuk cairan lengket di permukaan gigi.

Semakin lama kamu tidak membersihkan atau menggosok gigi, maka semakin tebal plak yang menumpuk di gigi dan gusi. Hal inilah yang menjadi salah satu terbentuknya karang gigi. Tak cuma itu, konsumsi kopi atau makanan yang berwarna pekat, merokok, pola makan tinggi gula serta karbohidrat, dan faktor usia adalah penyebab lain yang memicu gigi tampak menguning.

Nah, jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu risau karena kamu bisa memutihkan gigi menguning sekaligus menghilangkan karang gigi dengan berbagai cara. Kamu bisa melakukan scalling serta whitening treatment di dokter gigi, menggunakan pasta dengan kandungan pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Lemon dan garam menjadi bahan alami yang kerap kali dimanfaatkan untuk memutihkan sekaligus mengatasi karang gigi yang membandel. Kedua bahan tersebut memang efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan gigi. Tapi ternyata, ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh untuk memutihkan gigi kuning dan berkarang lho.

(brl/ola)

tags

STORIES