Tak perlu laser wajah, ini cara pudarkan flek hitam akibat sinar matahari pakai 1 jenis bahan pemanis

Tak perlu laser wajah, ini cara pudarkan flek hitam akibat sinar matahari pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Paparan sinar matahari memang terus menerus bisa berdampak buruk pada kulit. Tak hanya bikin kulit jadi kusam, paparan sinar matahari yang berlebih juga menyebabkan munculnya flek hitam. Flek adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya.

Flek hitam sendiri merupakan kumpulan pigmen alami, atau melanin, yang berisi melanosome. Masalah kulit ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Kondisi kulit tertentu atau efek samping dari obat juga bisa memicu timbulnya flek hitam.

Semua orang dengan segala usia bisa mengalami permasalahan flek hitam, tetapi kondisi ini lebih rentan dialami oleh orang yang berusia paruh baya. Selain itu, bintik-bintik ini akan cenderung mudah dilihat dan mudah muncul pada orang dengan warna kulit cerah. Kondisi ini sebenarnya tidak membahayakan, tapi masalah kulit ini sering kali sulit dihilangkan.

Dari seluruh bagian tubuh, wajah adalah bagian yang paling rawan mengalami flek hitam. Pasalnya, wajah hampir terpapar matahari sepanjang waktu. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari cara untuk memudarkan dan menghilangkan flek hitam. Tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan laser wajah. Padahal ada cara yang lebih murah dan tak kalah efektif, yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Pudarkan flek hitam pakai 1 jenis bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satunya seperti video unggahan yang diunggah oleh akun TikTok @sbhasanniha pada 19 April 2023. Video dengan durasi 16 detik tersebut berisi tentang cara pudarkan flek hitam akibat sinar matahari pakai 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah gula pasir. Selain gula pasir, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi, minyak kelapa, dan lemon.

"Get Spotless-Radiant-Milky Skin (Dapatkan Kulit Tanpa Noda-Bercahaya-Susu)," katanya dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sbhasanniha, Rabu (2/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES