Tak perlu laser wajah, begini cara menghilangkan flek dan noda hitam pakai masker dari 2 jenis buah

Tak perlu laser wajah, begini cara menghilangkan flek dan noda hitam pakai masker dari 2 jenis buah

Brilio.net - Meski wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering dirawat, namun terkadang ada beberapa masalah kulit yang masih muncul. Salah satunya yang paling sering dialami banyak orang adalah flek dan noda hitam. Flek hitam adalah masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik hitam pada wajah, lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya.

Flek hitam sendiri merupakan kumpulan pigmen alami atau melanin yang berisi melanosome. Masalah kulit ini paling sering disebabkan oleh paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Kondisi kulit tertentu atau efek samping dari obat juga bisa memicu timbulnya flek hitam. Selain itu, flek hitam juga muncul saat kulit menyerap sinar ultraviolet sehingga produksi melanin meningkat.

Bagian kulit yang mengalami penumpukan melanin akan berwarna lebih gelap dibandingkan kulit sekitarnya, sehingga tampak seperti bintik-bintik. Tak hanya flek hitam, noda hitam juga jadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat mengganggu penampilan. Selain karena flek hitam, noda hitam juga bisa muncul akibat bekas jerawat yang menghitam dan tak kunjung hilang, sehingga wajah jadi terlihat kurang mulus.

Sebenarnya, sebagian besar flek dan noda hitam di wajah bisa memudar dan hilang dengan sendirinya seiring dengan pertambahan usia. Namun sebagian orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, salah satunya dengan laser wajah untuk mempercepat prosesnya. Padahal ada cara alami yang lebih hemat dan tak kalah efektif jika digunakan secara rutin, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES