Tak perlu kunyit maupun madu, ini trik kurangi radang jerawat pakai 2 jenis bahan kue

Tak perlu kunyit maupun madu, ini trik kurangi radang jerawat pakai 2 jenis bahan kue

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan kulit yang cukup umum. Kondisi ini dialami remaja hingga orang dewasa. Jerawat terbentuk akibat penyumbatan pori-pori oleh kotoran, sebum, dan sel kulit mati yang terinfeksi bakteri propionibacterium acnes. Hal ini menyebabkan pori-pori pada kulit pun merespon dengan melepaskan zat-zat kimia pro-inflamasi, seperti prostaglandin dan leukotrien. Akibatnya, terbentuklah jerawat yang membengkak kemerahan dan cenderung menyakitkan.

Jika tidak diatasi, peradangan jerawat dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi negatif lainnya bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah risiko berkembangnya jerawat tersebut menjadi luka yang meninggalkan bekas. Soalnya, peradangan terus berlanjut dapat merusak dinding folikel kulit yang mengelilingi pori-pori. Jika folikel pecah, maka akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka yang dalam. Nah, jenis luka seperti ini sendiri sangat susah dihilangkan lho.

Jika kamu menghadapi masalah tersebut, kamu nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami di luar sana yang memiliki khasiat ampuh dalam meredam peradangan jerawat ini. Salah satunya dengan menggunakan bubuk coklat, tepung beras, dan yogurt sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (23/8) dari Instagram @diybyshikha.

(brl/ola)

tags

STORIES