Tak perlu kunyit dan air mawar, ini cara pudarkan flek penuaan di wajah pakai 1 jenis tanaman penyedap

Tak perlu kunyit dan air mawar, ini cara pudarkan flek penuaan di wajah pakai 1 jenis tanaman penyedap

Brilio.net - Seseorang yang sudah memasuki usia lanjut, biasanya akan mengalami berbagai permasalahan kulit, khususnya pada kulit wajah. Selain kulit kendur dan penuh keriput, munculnya flek hitam juga cukup meresahkan dan menurunkan kepercayaan diri bagi yang mengalaminya.

Kondisi ini dapat terjadi lebih cepat ketika wajah tak terlindungi oleh skincare dan perawatan yang tepat. Pasalnya wajah rentan terpapar sinar matahari, polusi, dan kotoran yang tak dibersihkan secara optimal. Beberapa faktor tersebut bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan, khususnya flek hitam.

Sinar UV dari matahari dapat merusak sel tempat produksinya melanin, yaitu pigmen yang memberikan warna kulit. Akibatnya, produksi melanin menjadi berlebihan. Kondisi ini disebut dengan hiperpigmentasi. Saat kulit menua, produksi kolagen dan regenerasi kulit juga akan menurun, sehingga kulit tak mampu menyembuhkan dirinya.

Jika kamu juga mengalami masalah ini, kamu bisa kok mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu kunyit dan air mawar, karena pemilik akun TikTok @skincarean.yuks_ pada 2 Agustus 2023, justru hanya menggunakan 1 jenis tanaman penyedap, yakni serai.

"Hilangkan flek hitam dan kecilkan pori pori wajah," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @skincarean.yuks_, Sabtu (28/10).

(brl/ola)

tags

STORIES