Tak perlu krim pemutih, ini trik atasi mata kaki hitam cuma pakai 1 jenis produk mandi

Tak perlu krim pemutih, ini trik atasi mata kaki hitam cuma pakai 1 jenis produk mandi

Brilio.net - Banyak orang yang hanya peduli dengan kecantikan kulit wajahnya saja, sehingga area tubuh yang lain luput dari perawatan. Salah satu bagian tubuh yang kerap kali terlewatkan dan jarang mendapatkan perawatan adalah mata kaki.

Mata kaki adalah ujung tulang betis yang menonjol. Tonjolan ini akan membuat kulit area tersebut rentan menjadi hitam, kasar, dan tebal karena lebih sering terkena gesekan. Faktor inilah yang dapat menyebabkan mata kaki menghitam.

Selain karena gesekan, kurang terjaganya kebersihan kaki juga bisa menyebabkan mata kaki hitam. Menghitamnya kulit mata kaki juga disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan kondisi yang terjadi ketika kulit memiliki melanin berlebih. Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit. Kondisi ini cukup mengganggu penampilan karena dapat membuat warna kulit jadi tidak merata.

Untuk mengatasinya, banyak orang yang memanfaatkan krim pemutih atau bleaching untuk mencerahkan area mata kaki yang menghitam. Namun sayangnya, penggunaan krim pemutih dalam jangka panjang kurang baik untuk kesehatan kulit. Ini karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat membuat kulit iritasi dan terus menipis.

Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan yang ada di rumah kamu lho. Selain lebih aman, harganya juga relatif terjangkau.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES