Tak perlu krim pemutih, ini cara cepat cerahkan ketiak hitam pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu krim pemutih, ini cara cepat cerahkan ketiak hitam pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Usai beraktivitas seharian, umumnya tubuh orang akan merasa penat dan kotor. Tidak hanya itu, kebanyakan tubuh orang juga akan dipenuhi oleh keringat dan bau yang tidak sedap pasca melakukan kegiatan padat, sehingga membuat orang-orang jadi malas mendekat. Nah, salah satu area tubuh yang sering menjadi sumber utama dari kondisi yang tidak mengenakkan ini adalah ketiak.

Tapi tahu nggak sih, selain bau, ketiak juga rentan mengalami penggelapan? Ya, ada banyak orang yang biasanya memiliki area kulit ketiak yang sangat gelap, sehingga tidak enak untuk dilihat. Kondisi ini tidak hanya sering muncul pada lelaki, namun juga perempuan. Hal ini bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang dan membuatnya tidak nyaman memakai pakaian yang diinginkan.

Salah satu pemicu penggelapan pada area ketiak adalah keringat berlebih. Keringat umumnya mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit. Proses dalam reaksi ini kemudian dapat memicu terbentuknya bau serta pigmen melanin yang memberikan warna gelap pada kulit ketiak.

Tak hanya itu, terdapat pula hah-hal lain yang dapat membuat area ketiak menjadi hitam. Area ketiak seringkali mengalami penumpukan daki yang acap tidak dibersihkan dengan baik saat mandi. Selain itu, kebiasaan seperti mencukur ketiak yang kurang bersih juga dapat menyebabkan kulit ketiak juga menjadi lebih gelap. Hal ini tentunya akan membuat rasa tidak nyaman bagi setiap orang.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing kok. Soalnya, kamu bisa lho dengan mudah menghilangkan hiperpigmentasi di area ketiak itu dengan bahan-bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan juga tenaga.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES