Tak perlu krim pemutih, ini cara bikin collagen booster hempas wajah kusam pakai 1 jenis buah

Tak perlu krim pemutih, ini cara bikin collagen booster hempas wajah kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit kusam merupakan kondisi ketika kulit wajah yang terlihat tidak cerah yang membuatnya terkesan kotor dan tidak enak dipandang. Dalam prosesnya, masalah kulit kusam biasanya akan membuat kulit juga dipenuhi oleh noda hitam. Hal ini tentunya akan berdampak pada menurunnya kepercayaan diri seseorang karena penampilannya.

Masalah kulit kusam juga dapat dipengaruhi oleh proses hiperpigmentasi atau penggelapan warna kulit. Proses ini ditandai oleh penumpukan melanin, alias pigmen warna kulit, di area tubuh secara cepat. Apabila diproduksi secara berlebihan, hal ini dapat berujung pada area kulit yang menjadi lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan, sehingga membuatnya terlihat belang.

Salah satu faktor umum yang dapat menyebabkan msalah di atas adalah ekspose terus-menerus terhadap polusi dan sinar UV matahari. Pasalnya, sinar ultraviolet (UV) dapat mengakibatkan peningkatan produksi melanin dan rasa terbakar pada kulit. Selain itu, menempelnya polusi dan debu setelah beraktivitas sehari-hari juga dapat merusak sel-sel kulit dan membuatnya menjadi kotor.

Dalam mengatasi masalah di atas, salah satu produk yang dikenal dapat menawarkan manfaat kulit sehat dan cerah adalah minuman kolagen atau "collagen booster". Produk ini dimaksudkan untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit berkat kandungannya yang kaya vitamin, mineral, dan antioksidan yang berperan dalam memelihara kecantikan kulit. Plus, produk ini juga diklaim luas dapat menjaga kekuatan, kekenyalan, dan kelembapan kulit.

Walau begitu, kamu nggak perlu sampai membeli produknya kok. Pasalnya, ada banyak bahan alami di luar sana yang menawarkan manfaat yang tak kalah efektif dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES