Tak perlu krim antiaging, ini cara cegah garis halus muncul lebih cepat pakai 1 jenis buah

Tak perlu krim antiaging, ini cara cegah garis halus muncul lebih cepat pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Proses penuaan alami pada kulit tidak melulu menjadi penyebab utama munculnya garis halus di wajah. Masalah satu ini bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah ekspresi wajah yang dilakukan secara berulang kali, seperti mengerutkan kening atau mata. Kebiasan tersebut bisa menyebabkan garis-garis halus ini menimbulkan garis ekspresi.

Kondisi ini akan semakin terlihat jika kulit kekurangan hidrasi. Kurangnya asupan air dapat membuat kulit tampak lebih kering. Kondisi ini memungkinkan garis halus timbul lebih cepat. Maka dari itu, penting untuk minum cukup air dan menggunakan pelembap agar kerutan tak gampang timbul.

Meskipun sudah mencukupi kebutuhan air dalam kulit, perawatan tidak cukup itu saja. Kamu perlu melakukan perawatan secara rutin agar garis halus ini tidak gampang muncul, salah satunya adalah menggunakan krim.

Tak perlu gunakan krim antiaging untuk atasi garis halus. Sebagai solusinya, kamu bisa menggantikannya dengan memakai krim yang terbuat dari bahan alami. Sama halnya yang digunakan oleh Grandma's Recipes yang memakai satu jenis buah, yaitu alpukat.

Buah ini tidak sekadar menjadi pelengkap makanan atau minuman saja, ternyata ada manfaat dibalik buah berwarna hijau. Alpukat kaya kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan, sehingga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini juga dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan kulit, termasuk garis halus. Kandungan asam lemak sehat, seperti asam oleat dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan tekstur lebih halus.

Sementara itu, kentang mengandung vitamin C yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen, sehingga bisa membantu mengurangi garis halus. Adanya sifat pemutih dalam bahan makanan ini membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit.

(brl/pep)

tags

STORIES