Tak perlu kopi dan kunyit, ini cara mencerahkan lingkaran hitam area mata pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak perlu kopi dan kunyit, ini cara mencerahkan lingkaran hitam area mata pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Lingkaran hitam area mata atau mata panda adalah masalah umum yang kerap kali dialami kebanyakan orang. Istilah mata panda muncul karena adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda. Lingkaran hitam di bawah mata ini sebenarnya tidak berbahaya, namun cukup mengganggu penampilan.

Mata panda bisa saja muncul pada laki-laki atau perempuan. Pada perempuan, biasanya mata panda akan ditutupi dengan makeup. Akan tetapi cara tersebut tidak sepenuhnya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Lingkaran hitam area mata umumnya muncul karena kurang tidur, baik itu karena begadang maupun insomnia.

Menurut studi dalam The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology (2016), lingkaran hitam area mata juga dapat disebabkan faktor genetik, dermatitis kontak alergi, masalah hiperpigmentasi, hingga tanda penuaan kulit. Oleh karena itu, tidak heran banyak orang mencari berbagai cara untuk menghilangkan mata panda sesegera mungkin.

Menghilangkan lingkaran hitam area mata bisa dilakukan secara alami. Tidak harus melulu dengan skincare yang mahal dengan berbagai kandungan kimia didalamnya. Karena dengan bahan alami pun jika digunakan secara rutin, hasilnya tak kalah ampuh dengan produk pasaran lho.

Tak perlu kopi dan kunyit, karena ada bahan alami lainnya yang juga ampuh mengatasi lingkaran hitam area mata. Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @rashmi_bhagya_randunu pada 3 Maret 2022. Unggahan tersebut berisi tentang cara mencerahkan lingkaran hitam area mata pakai 1 jenis umbi-umbian, yaitu kentang.

(brl/ola)

tags

STORIES