Tak perlu ke SPA, ini trik agar tumit pecah-pecah jadi halus bak pedicure pakai 1 bahan dapur

Tak perlu ke SPA, ini trik agar tumit pecah-pecah jadi halus bak pedicure pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Beberapa bagian tubuh terkadang kerap diabaikan alam perawatan, salah satunya bagian kaki. Padahal, sama seperti wajah, area kaki juga dapat menimbulkan masalah serius jika tidak mendapatkan perhatian cukup. Kondisi paling umum dialami adalah tumit kaki yang retak dan pecah-pecah.

Masalah yang dikenal dengan istilah fisura ini muncul akibat kulit di sekitar tumit mengalami kekeringan, sehingga berujung pada kerusakan sel-sel kulit di area tersebut. Pada tahap ringan, kemungkinan hanya terlihat bahwa kulit tumit kaki kering dan kasar. Kondisi ini bisa semakin parah, di mana tumit mengalami luka dan retakan yang lebih serius.

Penyebab utama masalah ini adalah kurangnya kelembapan di area tumit. Aktivitas sehari-hari seperti berjalan, berdiri, atau bahkan berlari melibatkan gesekan pada kulit, sehingga lapisan pelindung tumit kaki menipis. Selain itu, kontak langsung dengan permukaan tanah membuat kaki rentan terkena debu, pasir, dan panas yang dapat mengurangi kelembapan kulit. Dampaknya, telapak kaki menjadi kering dan rentan pecah-pecah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES