Tak perlu ke dokter kulit, ini cara atasi panu di tangan pakai 1 jenis bumbu dapur

Tak perlu ke dokter kulit, ini cara atasi panu di tangan pakai 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Setiap orang biasanya akan terasa bau dan kotor setelah beraktivitas seharian. Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat kulit terpapar oleh berbagai kotoran dari lingkungan sekitar yang juga bercampur dengan keringat. Nah, hal ini nyatanya bisa memicu munculnya banyak masalah pada kulit, salah satunya adalah panu.

Panu atau dikenal juga dengan nama tinea versicolor, merupakan salah satu penyakit kulit yang sering muncul pada orang-orang yang mudah berkeringat. Penyakit ini biasanya muncul dalam bentuk diskolorasi (perubahan warna kulit) yang disertai rasa kering dan gatal. Infeksi ini sangat umum terjadi di area tubuh yang sering berkeringat, seperti leher, dada, tangan, kaki, hingga punggung.

Meskipun panu tidak berbahaya secara medis, kondisi ini dapat menjadi sumber ketidaknyamanan dan mengganggu penampilan seseorang. Penyebab utamanya adalah tumbuhnya jamur malassezia dipermukaan kulit. Ketika jamur ini berkembang biak secara berlebihan, infeksi panu dapat terjadi.

Beberapa faktor yang dapat memicu pertumbuhan panu adalah kelembapan, kulit berminyak, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Nah, untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini kamu melakukan perawatan rutin dengan lotion atau krim yang mengandung antijamur.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES