Tak perlu kacang almond, ini trik samarkan garis halus dan kerutan hanya pakai krim dari 1 jenis buah

Tak perlu kacang almond, ini trik samarkan garis halus dan kerutan hanya pakai krim dari 1 jenis buah

Brilio.net - Garis halus dan kerutan di wajah merupakan tanda penuaan yang umum terjadi seiring bertambahnya waktu. Kondisi ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin mulai menurun. Akibat dari penurunan dua protein tersebut, kulit mulai kehilangan elastisitasnya dan rentan mengalami penuaan dini, seperti garis halus dan kerutan.

Tanda penuaan akan semakin terlihat jika kulit sering terpapar sinar matahari. Pasalnya, sinar matahari tidak hanya membuat kulit terbakar saja, namun sinar UV berbahaya bagi kulit karena merusak kolagen dan elastin. Dampaknya kulit mulai kendur, keriput, dan muncul pigmentasi. Tak hanya itu, kulit menjadi lebih kering karena produksi minyak alami mulai berkurang.

Meskipun begitu, kamu tak perlu khawatir. Garis halus dan kerutan di wajah ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengaplikasikan krim yang terbuat dari bahan alami. Nah, bahan yang biasa digunakan adalah kacang almond.

Jenis kacang-kacangan ini mengandung vitamin E yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan merangsang produksi kolagen. Sementara itu, adanya kandungan asam lemak, berupa omega-3 dan omega-6 ini mampu menjaga kelembapan dan meningkatkan lapisan lipid alami pada kulit.

Meski kandungan kacang almond sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, namun kacang almond bukan satu-satunya. Kamu bisa memanfaatkan bahan alami lainnya, yaitu raspberry. Buah yang mempunyai warna merah ini mengandung vitamin C dan E yang membantu melawan radikal bebas dan mencegah penuaan. Kandungan tersebut juga bisa melembapkan dan meredakan kulit yang meradang.

Bahan tambahan lainnya yaitu susu, mengandung laktosa dan asam laktat yang bisa melembapkan. Jenis minuman ini mempunyai kemampuan exfoliating alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan protein dalam susu, bisa meningkatkan kolagen dan memperbaiki tesktur kulit yang rusak.

Lantas bagaimana cara membuat krim dari dua bahan baku tersebut? Bagi kamu yang belum tahu, yuk simak informasi yang dibagikan pengguna YouTube @Grandma's Recipes, Rabu (16/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES