Tak perlu jahe, ini trik simpel pudarkan garis halus di wajah pakai pelembap dari 1 jenis biji buah

Tak perlu jahe, ini trik simpel pudarkan garis halus di wajah pakai pelembap dari 1 jenis biji buah

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit juga mengalami penuaan. Proses ini sudah dimulai sejak usia 20-an dan terus berlangsung di usia selanjutnya. Akibatnya, produksi kolagen dan elastin dalam kulit berkurang, sehingga kulit menjadi kurang kencang dan elastis. Hal ini menyebabkan garis halus dan keriput muncul di beberapa area, seperti mulut, mata, dan sekitar kening.

proses penuaan ini bisa semakin terlihat jika dipengaruhi oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok. Kebiasan buruk tersebut dapat merusak kulit dan menyebabkan garis halus. Perlu kamu ketahui, zat-zat kimia dalam rokok bisa merusak kolagen dan elastin, sehingga dapat mempercepat penuaan kulit.

Agar wajah terbebas dari garis halus, hal yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan secara rutin. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah rutin membersihkan wajah setelah menjalankan aktivitas selama satu hari penuh. Kemudian, melakukan eksfoliasi dengan memakai masker ataupun produk skincare lainnya, seperti halnya toner.

Kamu bisa membuat toner sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Jika biasanya bahan dasar toner alami adalah jahe. Kali ini terdapat bahan alternatif lainnya yaitu biji melon. Biji melon mengandung vitamin C dan A yang bisa mengatasi radikal bebas dan mencegah penuaan dini. Adanya kandungan air dalam bahan ini mampu menghidrasi kulit, sehingga terhindar dari kekeringan dan pecah-pecah. Adanya asam lemak omega-3 juga dapat mengencangkan kulit dan mengatasi garis halus

Sementara itu, bahan tambahan yaitu rosewater berguna untuk membersihkan wajah dari kotoran. Air mawar memiliki sifat penyejuk yang dapat membantu meredakan peradangan kulit. Hal ini bisa berguna mengurangi kemerahan dan iritasi.

Kamu tertarik untuk membuat toner dari bahan tersebut? Bagi kamu yang ingin membuat toner sendiri di rumah, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES