Tak perlu infus whitening, begini trik putihkan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis tepung

Tak perlu infus whitening, begini trik putihkan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Tidak semua orang diberkati dengan kulit yang cerah dan sempurna. Sementara kulit secara alami menghasilkan pigmen yang disebut melanin yang memberi warna. Faktor eksternal seperti panas, polusi dan bakteri yang menambah produksi melanin, menyebabkan kulit menjadi lebih gelap dan terlihat kusam dari warna aslinya.

Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kusam, salah satunya adalah sel kulit mati yang menumpuk. Faktor lain seperti paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit gelap karena saat terpapar, kulit melepaskan melanin. Pada dasarnya, kamu tak bisa mengubah jumlah melanin yang ada di kulit. Hanya saja, kamu bisa menghilangkan warna kecokelatan dan pigmentasi berlebih yang disebabkan faktor-faktor di atas.

Maka dari itu perlu diketahui cara untuk memutihkan wajah dengan aman dan hasilnya tetap maksimal. Sebenarnya untuk memutihkan kulit wajah banyak sekali caranya seperti menggunakan bahan alami, mengonsumsi obat pemutih, menggunakan krim pemutih, dan lain sebagainya. Di antara cara-cara tersebut, menggunakan bahan alami tampaknya menjadi jalan yang paling aman karena tidak menimbulkan efek samping jangka panjang yang buruk bagi kesehatan.

Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @himynameispriya pada 24 Februari 2021. Dalam unggahan berdurasi 41 detik tersebut pemilik akun memberikan trik putihkan wajah pakai masker eksfoliasi dari 1 jenis tepung, yakni tepung beras. Selain itu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu susu murni.

"Rice Flour face mask (Masker wajah dari Tepung Beras)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @himynameispriya, Minggu (23/7).

(brl/ola)

tags

STORIES