Tak perlu garam & madu, ini cara lenyapkan hiperpigmentasi penyebab muka kusam pakai 1 bahan makanan

Tak perlu garam & madu, ini cara lenyapkan hiperpigmentasi penyebab muka kusam pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan kondisi di mana kulit mengalami produksi melanin yang berlebihan. Dampaknya dari kondisi tersebut adalah munculnya bintik-bintik gelap atau noda hitam di wajah. Timbulnya noda gelap ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari perubahan hormon hingga peradangan kulit.

Selain faktor tersebut, paparan sinar matahari yang berlebih dapat merangsang melanosit atau pigmen warna. Melanosit tersebut memproduksi melanin dengan kadar yang lebih banyak. Hal tersebut yang menghasilkan bintik-bintik hitam dan membuat kulit wajah tampak lebih kusam.

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk atasi hiperpigmentasi penyebab kulit kusam. Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjaga kulit menggunakan tabir surya atau sunscreen. Penggunaan produk kecantikan satu ini cukup penting karena bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Tidak hanya itu, sunscreen bisa membantu memudarkan bintik-bintik hitam.

Selain menggunakan cara di atas, kamu bisa merawat wajah memakai masker yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu pakai garam dan madu, sebagai gantinya kamu bisa memakai bahan makanan seperti kentang.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES