Tak perlu garam, ini trik rontokkan plak hitam menempel di gigi agar auto bersih pakai 1 jenis rempah

Tak perlu garam, ini trik rontokkan plak hitam menempel di gigi agar auto bersih pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Masalah gigi dan gusi tidak hanya berkaitan dengan noda kuning saja. Melainkan terdapat permasalahan lainnya yang banyak dialami sejumlah orang, salah satunya adalah munculnya plak hitam di permukaan gigi.

Plak gigi merupakan lapisan berwarna hitam yang menutupi permukaan gigi. Biasanya terbentuk karena penumpukkan berbagai zat, seperti bakteri, sisa makanan, dan garam mineral di dalam mulut. Sementara itu, adanya warna hitam pada plak disebabkan pigmen-pigmen yang dihasilkan oleh bakteri.

Penyebab utama munculnya plak hitam adalah kebiasaan buruk, seperti halnya merokok. Perlu kamu ketahui, rokok mengandung zat-zat kimia yang dapat merubah warna gigi menjadi kuning dan hitam seiring dengan berjalannya waktu.

Faktor lainnya, seperti kurangnya kebersihan gigi juga berperan penting. Gigi yang tidak rutin dibersihkan, bisa menyebabkan penumpukan plak. Kondisi tersebut jika tidak diatasi bisa menimbulkan gigi menjadi berlubang.

Adanya plak hitam pada gigi membuat penampilan menjadi terganggu dan menurunkan rasa percaya diri. Tak heran jika banyak orang yang mencari cara merontokkan plak hitam ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES