Tak perlu garam, ini trik putihkan gigi kuning akibat konsumsi kopi berlebih pakai 1 jenis tumbuhan

Tak perlu garam, ini trik putihkan gigi kuning akibat konsumsi kopi berlebih pakai 1 jenis tumbuhan

Brilio.net - Tampilan gigi yang terlihat cerah dan bersih membuat senyum seseorang terlihat indah. Dengan tampilan tersebut tentunya membuat sejumlah orang nyaman ketika melihatnya. Sayangnya sejumlah masalah, seperti adanya noda kuning cukup mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Nah, penyebab utama gigi kuning ini bisa datang dari bekas makanan dan minuman yang tertinggal pada permukaan gigi, seperti halnya kopi. Minuman yang biasanya digunakan untuk mengobati rasa kantuk ini mengandung kafein dan zat-zat, seperti tanin yang bisa mengakibatkan perubahan warna.

Kandungan pigmen dalam kopi, terutama tanin bisa menempel pada permukaan dan menyebabkan perubahan warna. Hal ini lantaran pigmen-pigmen tersebut menumpuk pada email. Tak hanya itu, kopi juga mengandung asam yang bisa merusak email. Ketika email gigi rusak, lapisan dentin yang berada di bawah ini menjadi lebih terlihat berwarna kuning.

Selain disebabkan oleh berbagai kandungan dari kopi, cara kamu mengonsumsi minuman berkafein ini juga bisa merubah warna asli gigi. Contohnya, minum kopi secara perlahan-lahan dapat meningkatkan risiko noda kuning pada gigi. Untuk memutihkan kembali noda kuning, kuncinya adalah selalu menjaga kebersihan gigi dengan baik.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES