Tak perlu garam, ini trik bikin gigi putih mengkilat dan bebas plak pakai 1 jenis buah

Tak perlu garam, ini trik bikin gigi putih mengkilat dan bebas plak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kondisi mulut dan gigi yang bersih tak hanya membuat diri sendiri nyaman, namun juga orang lain ketika melakukan interaksi satu sama lain. Namun begitu, dikarenakan gigi selalu dipakai dalam proses mengonsumsi makan dan minum, kondisi mulut dan gigi pun juga secara konstan berada dalam kondisi yang kotor. Akibatnya, tidak hanya gigi yang berwarna putih cerah itu berubah warna menjadi kuning yang kotor, gigi pun menjadi rentan terkena plak dan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Salah satu penyebab utama dari masalah ini ialah kebiasaan menggosok gigi yang kurang bersih. Apabila menyikat gigi tidak dilakukan secara menyeluruh, sisa makanan akan seringkali masih menempel pada lapisan gigi.

Dalam prosesnya, kotoran tersebut akan bercampur dengan air liur dan berkembang biak menjadi bakteri penghasil asam yang merusak email gigi dan membentuk lapisan lengket kotor pada gigi. Selain itu, pola hidup makan yang tidak sehat, terutama merokok hingga mengonsumsi makanan tinggi gula, dapat meningkatkan risiko menguningnya gigi dan terbentuknya plak lho.

Nah, tapi kamu nggak perlu khawatir kok. Soalnya, ada lho trik sederhana menggunakan sumber bahan alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah membandel ini. Salah satunya seperti memanfaatkan buah stroberi, seperti yang ditunjukkan oleh unggahan Instaram dengan akun @beglamrs sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (13/8).

Tak perlu garam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES