Tak perlu garam dan lemon, ini trik cerahkan noda hitam akibat bekas luka di wajah pakai 1 rempah

Tak perlu garam dan lemon, ini trik cerahkan noda hitam akibat bekas luka di wajah pakai 1 rempah

Brilio.net - Wajah cerah dan bersih dari noda memang dapat menunjang penampilan seseorang. Namun sayangnya, tidak sedikit orang harus menghadapi masalah wajah seperti noda hitam akibat bekas luka. Masalah satu ini bisa terjadi karena proses penyembuhan kulit yang tidak sempurna.

Ketika kulit mengalami luka, baik karena jerawat, luka bakar, atau lainnya, tubuh mulai melakukan proses penyembuhan dengan cara menghasilkan melanin. Dalam kondisi ini, produksi melanin yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan warna pada bekas luka yang menjadi lebih gelap.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu tidak perlu risau. Noda hitam di wajah bisa kamu atasi dengan menggunakan berbagai macam cara. Salah satu yang bisa kamu coba adalah menggunakan masker yang berasal dari satu jenis rempah, yakni daun neem atau mimba.

Daun ini memiliki sifat antibakteri dan antijamur alami yang dapat membantu melawan infeksi serta menjaga kulit tetap bersih. Selain itu, daun ini juga bisa merangsang regenerasi sel kulit baru dan membantu mengurangi penampilan noda hitam.

Selain menggunakan bahan utama, terdapat bahan tambahan yaitu daun tulsi dan mint. Daun tulsi atau basil ini mengandung senyawa antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan. Kandungan antioksidan, vitamin C, dan A mampu mencerahkan dan memudarkan noda hitam. Sementara itu, daun mint atau peppermint dapat menenangkan kulit iritasi, mengatasi peradangan, dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Tertarik untuk menggunakan bahan-bahan di atas? Yuk, simak informasi di bawah ini sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari channel YouTube wildturmeric, Senin (28/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES