Tak perlu garam atau lemon, ini cara usir gigi kuning dan bau busuk di mulut pakai 1 jenis minyak

Tak perlu garam atau lemon, ini cara usir gigi kuning dan bau busuk di mulut pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai kesehatan oral atau mulut, terdapat dua permasalahan yang sering diderita banyak orang, yaitu bau mulut dan gigi kuning. Kedua masalah tersebut sering muncul dan mengganggu kenyamanan banyak orang kala beraktivitas. Oleh karena itu, banyak yang berupaya untuk menghilangkan bau mulut dan memutihkan gigi.

Pada dasarnya, baik bau mulut dan gigi kuning muncul akibat adanya sisa makanan dan minuman yang menempel di sela-sela gigi. Sisa dari makanan tersebut mengandung pigmen warna yang sangat mungkin bercampur dengan air liur dan bakteri di dalam mulut. Bila tidak dibersihkan, akan menyebapkan penyerapan pigmen tadi oleh enamel gigi sehingga warna putihnya pun berganti menjadi kuning kelabu.

Makanan tertentu dapat menodai email gigi yang merupakan lapisan terluar gigi. Selain itu, penumpukan plak pada gigi dapat menyebabkan gigi tampak kuning. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur. Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya menggunakan pasta gigi.

Meksi begitu, kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi yang sering dilakukan sulit membuat gigi tetap putih. Selain gigi yang tampak menguning, terkadang bau mulut juga muncul karena kebiasaan tersebut. Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. Sisa makanan yang berada di dalam mulut akan dihancurkan bakteri, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Kedua permasalahan tersebut membuat siapapun penderitanya jadi kurang percaya diri, sehingga banyak orang mencari cara memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau pada mulutnya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak sedikit orang menggunakan lemon dan garam untuk mengatasi masalah gigi kuning dan bau mulut.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES