Tak perlu foot sponge, ini cara atasi tumit retak dan hitam pakai 1 alat rumah tangga

Tak perlu foot sponge, ini cara atasi tumit retak dan hitam pakai 1 alat rumah tangga

Brilio.net - Kondisi tumit kaki yang tampak retak dan pecah-pecah merupakan sebuah problematika yang sering dialami banyak orang. Munculnya masalah tumit kaki yang retak ini terjadi ketika kulit tumit kaki berada dalam kondisi kering, sehingga menyebapkan pengerasan lapisan kulit serta kerusakan struktur di dalamnya.

Tidak hanya menganggu kenyamanan dan keindahan kaki, retakan pada tumit yang tidak ditangani dapat menyebabkan luka dalam dan infeksi. Mengapa tumit kaki rentan mengalami keretakan? Hal ini dikarenakan kegiatan sehari-hari yang melibatkan proses gesekan pada kulit kaki yang membuat area telapak kaki secara konstan terkena debu dan pasir.

Selain itu proses gesekan berlebih dan faktor cuaca panas saat beraktivitas dapat memicu kerusakan dan penipisan lapisan pelindung di area tumit. Akibatnya, kelembapan kulit pun akan dengan cepat menghilang dan membuat tumit kaki terasa kasar hingga berakhir pada keretakan. Untuk mengatasi masalah ini, kamu nggak perlu mengeluarkan uang untuk membeli alat khusus seperti foot sponge.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES