Tak perlu facewash, ini trik bikin wajah bebas flek hitam dan kotoran menumpuk pakai 1 jenis tepung

Tak perlu facewash, ini trik bikin wajah bebas flek hitam dan kotoran menumpuk pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Flek hitam merupakan salah satu masalah kulit yang acap muncul sejak fase remaja. Masalah yang dikenal dengan nama "ephelis" dalam dunia kedokteran ini ditandai dengan munculnya kumpulan bintik kecil berwarna coklat kehitaman pada kulit. Masalah flek hitam ini sendiri sangat umum ditemukan di area wajah, namun tidak jarang pula ditemukan di area kulit badan sekalipun. Meskipun tidaklah membahayakan secara medis, flek hitam acap menjadi pemicu menurunnya kepercayaan diri seseorang terhadap kondisi kulitnya.

Salah satu penyebab utama dari kemunculan flek hitam di wajah adalah sinar UV dari matahari. Hal ini dikarenakan ketika kulit yang terpapar sinar matahari menyerap sinar UV tersebut, hal ini akan menyebabkan produksi melanin sebagai pigmen warna kulit meningkat. Dalam prosesnya, penumpukan melanin ini akan berbuah menjadi bintik hitam yang muncul di permukaan kulit. Semakin sering bagian wajah terpapar pada sinar matahari, semakin besar tingkat penggelapan dan kesan kotor dari flek hitam yang akan dialaminya.

Akan tetapi, kamu nggak usah khawatir kok. Soalnya, hal yang terpenting adalah bagaimana kamu rajin membersihkan kulit kamu agar kotoran dan flek hitam yang ada di wajah terangkat dengan baik. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif. Hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh @bronzedandbouje melalui Instagram yang memanfaatkan tepung beras sebagai kuncinya, dilansir briliobeauty.net pada Senin (11/9)

wajah bebas flek hitam dan kotoran menumpuk  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES