Tak perlu eye serum, ini cara mencerahkan mata panda pakai bubuk kopi dicampur 1 bahan dapur

Tak perlu eye serum, ini cara mencerahkan mata panda pakai bubuk kopi dicampur 1 bahan dapur

Brilio.net - Sebagian besar orang pasti pernah mendapati kulit area mata berubah warna menjadi gelap atau hitam. Kondisi perubahan warna menjadi hitam kerap disebut mata panda. Tampilannya yang cukup mencolok, pastinya membuat kamu tampil tidak percaya diri. Pasalnya mata panda ini memberikan look wajah sayu dan terlihat lelah.

Penyebab utamanya adalah kekurangan tidur dan stres. Kurang tidur dan stres dapat memperburuk penampilan mata panda. Kurang tidur mengakibatkan kulit di sekitar mata menjadi pucat dan membengkak, sehingga lingkaran gelap menjadi lebih mencolok. Stres juga dapat meningkatkan produksi kortisol, yang dapat memperburuk kondisi kulit.

Tak hanya kurang istirahat, mata panda juga bisa terjadi karena pembuluh darah yang melebar di sekitar mata. Kondisi tersebut membuat darah terkumpul di satu titik, sehingga menyebabkan warna gelap yang terlihat di bawah mata.

Solusinya agar mata terlihat cerah kembali, kamu perlu istirahat cukup waktu. Setidaknya tidur tujuh hingga delapan jam setiap malam. Tidur yang cukup membantu kulit memperbaharui dan meregenerasi dirinya sendiri. Sehingga mengurangi kemungkinan pembuluh darah yang melebar dan lingkaran gelap di sekitar mata.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES