Tak perlu ditambah wortel, ini cara cegah kerutan muncul di wajah hanya pakai krim dari 1 bunga

Tak perlu ditambah wortel, ini cara cegah kerutan muncul di wajah hanya pakai krim dari 1 bunga

Brilio.net - Timbulnya kerutan di wajah, bagi sejumlah orang seringkali dianggap sebagai tanda penuaan atau proses alami dari perubahan kulit. Kondisi ini biasanya terjadi ketika usia seseorang semakin bertambah. Namun perlu kamu ketahui, sebenarnya kerutan bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah kebiasan buruk seseorang seperti halnya merokok. Zat-zat kimia yang terkandung dalam rokok ini bisa merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Akibatnya kulit mengalami penuaan dini, hingga munculnya kerutan yang lebih cepat.

Tidak hanya itu, faktor lain yakni ekspresi wajah juga berpengaruh dalam pembentukan kerutan. Ekspresi berulang seperti lipatan di sekitar mata sering menjadi penyebab utama timbulnya kerutan. Senyum yang berlebihan juga bisa menyebabkan kerutan muncul di area dahi dan sekitar mulut.

Adanya kerutan dan tanda penuaan di wajah memang tidak bisa dihilangkan secara permanen. Namun kemunculan, kerutan ini bisa kamu cegah dari awal dengan cara rutin melakukan perawatan. Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah rutin menggunakan sunscreen secara rutin. Penggunaan sunscreen membuat kulit kamu terlindung dari paparan sinar matahari dan mencegah terbentuknya kerutan di wajah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES