Tak perlu ditambah pasta gigi, ini trik memutihkan mata kaki menghitam dan kasar pakai 1 jenis tepung

Tak perlu ditambah pasta gigi, ini trik memutihkan mata kaki menghitam dan kasar pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Sebagian besar dari kamu mungkin pernah atau sedang mengalami mata kaki menghitam dan kasar. Masalah kulit satu ini memang menjadi hal yang umum dialami oleh banyak orang. Namun kondisi mata kaki yang menghitam dan kasar membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri karena kaki jadi tak terlihat mulus.

Kondisi mata kaki menghitam dan kasar disebabkan dari berbagai faktor. Faktor yang paling berpengaruh adalah kurangnya perawatan pada area kaki. Sebagian orang mungkin sadar bahwa mata kaki cenderung terlupakan dari rutinitas perawatan kulit. Hal ini membuat kulit area tersebut kekurangan kelembapan sehingga menjadi kering dan menghitam.

Faktor lain yaitu kulit terlalu sering terkena paparan bahan kimia yang berasal dari sabun, deterjen, atau zat keras lainnya. Kondisi ini membuat area mata kaki menjadi mudah iritasi dan menyebabkan perubahan warna yang menjadi lebih gelap.

Selain itu, adanya gesekan atau tekanan berlebih pada kaki dengan sepatu juga bisa membuat mata kaki menghitam. Pemakaian sepatu yang tidak cocok bisa menimbulkan gesekan berulang yang bisa menyebabkan iritasi dan perubahan warna.

Nah, untuk memutihkan kembali mata kaki yang menghitam, kamu diharuskan membersihkan dan melembapkan mata kaki dengan produk yang cocok. Tidak hanya itu, kamu juga disarankan untuk menghindari penggunaan sepatu yang tidak sesuai. Jika hal tersebut sudah kamu lakukan, imbangi dengan perawatan kulit, seperti rutin memakai scrub yang terbuat dari bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES