Tak perlu dioles es, ini trik menenangkan kulit akibat jerawat meradang pakai 2 jenis daun

Tak perlu dioles es, ini trik menenangkan kulit akibat jerawat meradang pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Jerawat terbentuk ketika terjadinya penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Umum dimulai sejak fase remaja, munculnya jerawat dipengaruhi beberapa hal, mulai dari perubahan hormon dan produksi minyak berlebih di dalam kulit.

Namun begitu, faktor eksternal seperti stres, polusi, dan konsumsi makanan yang tidak dijaga pun nyatanya juga dapat memperparah kondisi jerawat.

Jerawat pada dasarnya terbagi atas beberapa jenis. Ada yang hanya berupa bakal jerawat seperti komedo yang umumnya tidak menimbulkan rasa sakit.

Sementara itu, jenis jerawat mendalam seperti pustula, nodul, dan kista justru dapat menimbulkan rasa sakit yang intens akibat bakteri propionibacterium acnes yang berkembang biak secara cepat di area sempit dan tertutup di bawah jaringan kulit. Hal inilah yang kemudian memicu jerawat terkesan menjadi merah, bengkak, dan cenderung menyakitkan.

Jikalau kamu menghadapi masalah yang menyusahkan ini, kamu nggak perlu bingung juga kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan banyak bahan alami di luar sana yang memiliki khasiat ampuh dalam mengatasi radang jerawat ini.

Salah satunya caranya adalah dengan menggunakan campuran daun tulsi dan daun mint, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (15/9) dari @iam_grincy di Instagram.

Tak perlu dioles es  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

STORIES