Tak perlu dikompres mentimun, ini cara mengatasi kantung mata pakai masker dari 1 bubuk minuman

Tak perlu dikompres mentimun, ini cara mengatasi kantung mata pakai masker dari 1 bubuk minuman

Brilio.net - Aktivitas harian yang terlalu padat terkadang membuat kamu begadang hingga larut malam. Kebiasan begadang ini bisa menimbulkan mata panda atau lingkaran hitam dan kantung yang muncul di sekitar mata. Kondisi mata ini memberikan kesan wajah yang tampak lelah atau tidak sehat. Lantaran memberikan tampilan wajah yang tampak kusam, sejumlah orang mencari cara mengatasi mata panda.

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi kantung mata, alangkah baiknya jika kamu mendapatkan informasi mengenai penyebabnya terlebih dahulu. Penyebab munculnya kantung mata biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama yaitu kurangnya jam tidur yang menyebabkan perubahan sirkulasi darah di sekitar mata.

Kondisi tersebut dapat menyebabkan pembesaran pembuluh darah dan munculnya lingkaran gelap. Selain disebabkan oleh kurangnya jam tidur, stres juga bisa memengaruhi kantung mata. Stres berkepanjangan dapat menyebabkan produksi kortisol yang berlebihan dalam tubuh. Kortisol dapat mengganggu sirkulasi darah, merusak kulit di sekitar mata, dan menyebabkan mata panda.

Itulah penyebab utama dari munculnya kantung mata. Agar masalah tersebut teratasi, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah tidur cukup. Pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam. Idealnya, orang dewasa perlu tidur antara 7-9 jam setiap malam untuk memastikan istirahat yang memadai bagi tubuh dan kulit.

Setelah itu, lakukan sesuatu agar tubuh tidak stres. Temukan cara untuk mengelola stres secara efektif, seperti meditasi, olahraga, atau terapi. Mengurangi tingkat stres dapat membantu mencegah mata panda dan kantung mata yang disebabkan oleh faktor psikologis. Selain itu, penting juga untuk mengimbangi dengan perawatan secara rutin dari luar.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES